You are here:

Login Admin

Ingat Saya

PDFCetakEmail

Baleendah pelatihan

Bandung (MaI) Bidang Percetakan dan Penerbitan di masa era digital saat ini masih dirasakan sebagai bidang usaha yang dibutuhkan, bahkan memiliki kelebihan tersendiri. Bidang Penerbitan dan Percetakan memiliki dua sisi yang saling menunjang dan tidak bisa dipisahkan, terlebih bagi organisasi non pemerintah (NGO), seperti Lembaga Kajian Independen (LKI) dan Forum Tazkiyatun Nufus (Tazkia Forum).

Berdasarkan hal itu, maka pada 29 Maret 2013 Forum Tazkiyatun Nufus (Tazkia Forum) bekerjasama dengan Lembaga Kajian Independen (LKI) menyelenggarakan Pelatihan Percetakan dan Penerbitan dalam rangka membentuk Unit Ekonomi Produktif (UEP) Tazkia Forum. Pelatihan diikuti oleh 17 orang para assatidz, santri dan undangan ormas Islam Bandung Raya di Perum Baleendah Permai, Jl. Padi Endah IV Kel/Kec. Baleendah, Kab. Bandung.

Tazkia Forum pimpinan Ust. Abu Ghifari menjadi tuan rumah kegiatan. Hadir pada kesempatan tersebut, yaitu: Ust. Hari Nugraha (Humas Forum Umat Islam-FIS), Ustzh. Euis Sri Mulyani (Yayasan Insan Kamil), Ust. Suryana Nurfatwa (Pagar Akidah/Gardah), Ust. Taufik A. Fahri (Santri/Sekretaris Tazkia Forum), dan Rangga Suparnata (PC Persis Kab.Bandung).

Garis besar Materi pelatihan: Teknik pengetikan naskah, lay out naskah buletin dakwah/majalah/buku, pengenalan internet dasar (browsing,downloding,email,website, dll), teknik operasional foto kopi, pemeliharaan mesin foto kopi. Bentuk pelatihan, yaitu: teori dan praktek.

Instruktur, yaitu: Tarus Rustandi (Ka. Bagian Penerbitan LKI) dan Aris (Teknisi Mesin Foto Kopi PT Buana Citra Abadi Bandung). Acara didukung dengan fasilitas berupa mesin foto kopi, satu set personal computer (PC) dan modul pelatihan.

Para peserta mengikutinya secara antusias, bahkan Ust. Hari Nugraha pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa pelatihan seperti ini sangat bermanfaat dalam menunjang kinerja dakwah.

“Umat Islam perlu melek teknologi agar dakwah Islam yang rahmatan lil a’lamin dapat terwujud.” Pungkasnya. (Gumi/MaI)

 


Related news items:
Newer news items:
Older news items: