You are here:

BTN Terapkan Bunga Satu Digit untuk KPR

PDFCetakEmail

JAKARTA (MaI) - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menetapkan tingkat suku bunga kredit satu digit sebesar 9 persen dan 9,75 persen untuk kredit pemilikan rumah (KPR) maupun kredit pemilikan apartemen (KPA).

Direktur Utama BTN Iqbal Latanro menjelaskan suku bunga KPR/KPA sebesar 9 persen berlaku untuk kredit di atas Rp 350 juta sementara suku bunga 9,75 persen untuk KPR/KPA di bawah Rp 350 juta. Kebijakan ini berlaku bagi akad kredit yang dilakukan mulai 11 Januari 2011.

 

“Terobosan yang dilakukan BTN sesuai dengan semangat regulator agar perbankan segera menurunkan tingkat bunga kreditnya,” terang Iqbal dalam keterangan tertulis, Selasa (10/1).

Ia menambahkan, penurunan ini seiring melandainya BI rate yang juga merupakan cermin membaiknya ekonomi nasional, maka bank berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini pun telah siap dengan hitungan untuk menetapkan suku bunga kreditnya. Iqbal berharap penurunan yang dilakukan BTN dapat ikut mendorong pertumbuhan industri perumahan di Indonesia.

Penurunan suku bunga kredit KPR/KPA ini merupakan kelanjutan kebijakan serupa yang sudah dilakukan BTN pada akhir November 2011.

“Kebijakan ini merupakan komitmen perseroan untuk terus melakukan terobosan melalui program promosi dalam menetapkan suku bunga kreditnya sesuai dengan kemampuan bank dan kondisi pasar,” terang Iqbal.

 

sumber: http://www.surya.co.id/2012/01/11/btn-terapkan-bunga-satu-digit-untuk-kprbtn

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com