You are here:

Nilai Investasi Capai Rp25,70 Triliun

PDFCetakEmail

MaI - Industri Kecil Mengah (IKM) Jawa Timur semaikn mensolidkan diri seiring adanya realisasi dari investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) non fasilitas pada triwulan pertama tahun 2012. Data investasi sejak tahun 2012 sudah mencapai berkisar Rp25,70 triliun.

Sementara itu, PMDN non fasilitas mencapai Rp15,25 triliun di diriwulan I tahun 2012. Investasi di bidang IKM tersebut terdiri 12.220 unit usaha dengan rata-rata investasi yang ditanam sebesar Rp1 miliar lebih dan mampu menarik sekitar 74.998 tenaga kerja.

Kepala BPM Jatim, Warno Hari Sasono mengatakan, PMDN non fasilitas merupakan investasi pelaku usaha dalam negeri yang tidak memerlukan fasilitas insentif apapun. Seperti keringanan bea masuk impor bahan baku atau biaya keringan lainnya.

“Hal ini disebabkan proses produksi mereka sepenuhnya didapat dari dalam negeri karena memang industri mereka masih masuk dalam kategori Industri Kecil Menengah (IKM),” ujar Warno, Selasa (24/4/2012).

Menurutnya, realisasi investasi di sektor IKM sepanjang triwulan pertama 2012 tersebut mengalahkan investasi Penanaman Modal Asing (PMA) yang hanya mencapai Rp6,67 triliun dan PMDN dari industri besar yang mencapai Rp3,77 triliun.

Bahkan, sebutnya,  sebagian besar IKM ini tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Tuban, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Probolinggo dan Jombang. (Ridwan/MaI)


Newer news items:
Older news items:

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com