You are here:

Apple Menang Atas Samsung

PDFCetakEmail

Akhirnya Apple menang dalam persidangan mengalahkan Samsung yang dihelat di San Jose, California. Samsung dinyatakan bersalah atas pelanggaran hak paten dan wajib membayar USD 1.05 miliar. Dengan kemenangan telak ini, nampaknya impian Steve Jobs sebelum dia meninggal telah terealisasi.

Juri yang memberikan kemenangan bagi Apple lebih dari US$1 miliar dalam sidang hak kekayaan intelektual ternyata mengandalkan surat elektronik yang menggambarkan pengaruh Google, untuk sampai pada keputusan mereka.

Velvin Hogan, ketua juri, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon bahwa panel mengandalkan e-mail yang menggambarkan pengaruh Google untuk sampai pada keputusan mereka.

Google pun menanggapi putusan juri yang menemukan mitranya melanggar paten Apple. Mereka mengatakan sebagian besar klaim "tidak berhubungan dengan inti dari Android," perangkat lunak yang digunakan di perangkat ponsel Samsung.

Rencananya, Steve Jobs - CEO Apple sebelum Tim Cook sebelum meninggal akan meluncurkan thermonuclear ke Google sebagai pemegang kendali operating system Android. Dengan kalahnya Samsung yang notabene sebagai vendor pengguna Android paling sukses saat ini membuktikan bahwa 'serangan nuklir' tersebut telah membuahkan hasil.

Sementara awal Oktober 2010, Motorola Mobility mengajukan keluhan ke komisi perdagangan internasional AS (ITC) terhadap Apple atas dugaan pelanggaran paten, dan Apple membalasnya akhir Oktober 2010 dengan mengajukan dua keluhan di Wisconsin atas pelanggaran paten terhadap Motorola Inc dan Motorola Mobility Inc.  
(radhityanotes.blogspot.com/bisnis.com/redaksi maklumat)

 


Newer news items:
Older news items:

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com