You are here:

ABM Targetkan Amankan 50% Batu Bara

PDFCetakEmail

BOGOR (MaI) - PT ABM Investama Tbk, perusahaan energi terintegrasi dengan fokus di sumber daya (resources), jasa (services) dan infrastruktur (infrastructure) melalui anak usahanya, PT Reswara Minergi Hartama (Reswara) telah menandatangani kontrak penjualan batubara dengan AVRA Commodities Ltd. (AVRA Commodities) sejumlah 935.000 metrik ton batubara dengan kadar 5.500 kilokalori ADB pada Senin (16/4/2012) kemarin.

Dengan volume penjualan tersebut maka total penjualan batubara Reswara telah mencapai 2,9 juta metrik ton atau lebih dari 50% target penjualan perusahaan di 2012 sebesar 5,5 juta metrik ton di awal kuartal kedua tahun ini. Batubara tersebut diproduksi oleh anak usaha Reswara, PT Tunasm Inti Abadi (TIA) dari wilayah pertambangan di Kalimantan Selatan.

Harry Asmara, Presiden Direktur Reswara mengatakan kontrak tersebut merupakan salah satu kontrak stategis antara Reswara dengan AVRA Commodities. Dimana AVRA merupakan perusahaan komoditi multinasional yang fokus pada perdagangan batubara di Indonesia.

“Dengan adanya kontrak dengan AVRA Commodities, Reswara berhasil mengamankan trader strategis lainnya, setelah pada awal tahun telah bermitra dengan sebuah perusahaan dari India. Hal ini menjamin ketersediaan pasar bagi batubara yang kami produksi melalui dua konsesi pertambangan yang kami miliki,” ungkap Harry Asmar.

Reswara dan AVRA Commodities juga melihat kesempatan dalam waktu dekat untuk meningkatkan penjualan batubara milik TIA (TIA Compliant Coal – TCC) maupun batubara lain yang dijual melalui Reswara (Reswara Trading Coal – RTC) untuk spesifikasi 6000 kilokalori GAR** (Kaltim), 5000 kilokalori GAR (Kalteng), dan 4000 kilokalori GAR (Kalsel). AVRA Commodities bergerak dalam perdagangan komoditas terutama thermal coal dengan tujuan suplai utama pasar India, Cina, Thailand dan Filipina. AVRA Commodities memiliki perpanjangan tangan di Indonesia dengan nama PT AVRA Indonesia.

“Kami menyambut baik kerjasama penjualan batubara antara AVRA Commodities dan Reswara yang disepakati ini. Kami yakin sebagai bagian dari perusahaan energi terintegrasi ABM Investama, Reswara akan mampu memenuhi tuntutan ketepatan waktu dalam pengiriman yang merupakan salah satu faktor penting dalam coal trading,” papar Bob Kamandanu, Presiden Direktur AVRA Indonesia.

Presiden Direktur PT ABM Investama Tbk, Andi Djajanegara juga menambahkan “Reswara berhasil mencatat pertumbuhan penjualan secara progresif sebelum Semester I 2012 dan memberikan keyakinan kuat kepada manajemen bahwa target penjualan batubara dapat terpenuhi. (Kiki/MaI)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com