You are here:

Liburan Obama di Bali dan Pertemuan dengan Presiden Jokowi

PDFCetakEmail

SPIRIT IDUL FITRI 1438 H : Kunjungan Berlibur Obama dan Pertemuan dgn Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo di Istana Bogor.


Oleh : Sunan Galunggung


Momentum lebaran Idul Fitri 1438 H, momentum energi spritual  telah memanggil mantan presiden Amerika, Barack Obama datang mudik ke Indonesia, suasana nilai nilai tradisi Indonesia sangat mempengaruhi kejiwaan Barack Obama, selama tinggal di Indonesia waktu kecil. Dengan kunjungan ke Indonesia akan berdampak terhadap pariwisata Indonesia itu sesuatu yg luar biasa untuk menggenjot denyut nadi perekonomian pariwisata Indonesia. Itu sbg penghargaan Barack Obama utk Indonesia, sbg negara yg pernah menjadi tempat tinggalnya.

Rencana pertemuan Barack Obama dengan Bpk Jokowi di Istana Bogor, harus menjadi moment strategis bertemunya dua tokoh dunia, untuk menjadi inpirasi dunia dalam membangun tatanan dunia yang damai, menjungjung tinggi nilai nilai kemanusian, nilai nilai keadilan. Dunia akan hancur apabila dibangun dengan peperangan, permusuhan, arogansi. Musibah bencana perang di Timur Tengah arus diakhiri jangan terus melebar ke negara negara lainnya. Stop ISIS jgn dijadikan isntrumen untuk mengacak ngacak tatanan dunia global untuk kepentingan kekuatan besar di dunia.  Kalau dibiarkan akan menghancurkan perdamaian dunia, akan menjadi bencana kemanusiaan.

Dengan pertemuan kedua tokoh besar Bpk Barack Obama dgn Bpk Jokowi semoga melahirkan spirit dan gagasan besar dalam memelopori tata kelola dunia global yang adil, menjunjung tinggi nilai nilai kemanusian tanpa peperangan. Khazanah nilai nilai budaya, yang memiliki falsafah kehidupan umat manusia bisa menjadi titik temu dalam membangun komitmen yg sama dalam membangun tatanan dunia global yg adil dan damai. Selamat dan sukses untuk pertemuan Bapak Barack Obama dengan Bapak Joko Widodo.Salam Indonesia Damai.


(Bandung, Halaman Gedung Indonesia Menggugat, 30 Juni 2017).

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com