You are here:

Warga Cibodas Korban Limbah Debu Batu Bara Kini Dapat Pengobatan Gratis

PDFCetakEmail

Cimahi (MaI. com) - Warga cibodas cempaka, leuwi gajah, cimahi selatan, kota cimahi korban limbah batu bara yang menyebabkan pulahan anak tidak bisa masuk sekolah akibat terserang penyakit gatal-gatl, kini mendapatkan pengobatan gratis dari pusat kesehatan masyarakat (puskesma) setempat, setelah sebelumnya pihak kepolisian dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kota Cimahi melakukan sidak langsung di tempat warga terkena dampak debu batu bara.

Toni sala satu anak yang tanganya melepuh akibat gatal-gatal dari dampak debu batu bara, kini sudah merasa lebih baik dari sebelumnya setelah mendapat perawatan gratis dari puskesmas setempat.

“Alhamdulilah dari puskesma sudah dikasi salep dan anti biotik, gratis ini juga udah pada keering gatal-gatalnya,” kata Toni saat ditemui dirumahnya, Jalan Industri II, Kelurahan Leuwi Gajah, Kota Cimahi, Sabtu, (29/7/17).

Saat ditanya apa harapanya, remaja yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP ini, hanya berharap kesembuhan, dan berharap debu batu bara tidak ada lagi bertebaran sehingga bisa terbebas dari berbagai macam penyakit.
“Pingin sembuh dan jangan ada baatu bara lagi lah kalau bisa,” pinta Toni.

Sementara ketua RT 02, Pada Rosadi membenarkan adanya pengobatan gratis pasca adanya sidak dari pihak Kepolisian dan DPRD Kota cimahi Kewarga terkena dampak limbah debu batu bara.

“Alhamdulilah sudah ada pengobatan gratis dari pihak puskesmas, bahkan pihak puskesmasnya datang kerumah-rumah yang terdampak debu batu bara,” tutur Pada Rosadi.

Selain melakukan pengobatan gratis, diakui ketua RT 02 ini, pihak puskesmas telah melakukan sosialisasi terkait bahaya batu bara terhadap kesehatan masyarakat.

“Selain itu diadakan juga penyuluhan terkait bahaya batu baraa yang akan berdampak pada kesehatan masyarakat, begitupun cara pencegahanya,” tuturnya.

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com