You are here:

FMCD Gelar Kampanye Damai Perkuat Toleransi Antar Masyarakat di CFD

PDFCetakEmail

BANDUNG (MaI.Com) – Meningkatnya intoleransi dan diskriminasi SARA khususnya di Jawa Barat saat ini, membuat keprihatinan bagi Forum Masyarakat Cinta Damai (FMCD) Jawa Barat.

Oleh karenannya sebagi upaya menumbuhkan kembali toleransi di Jabar, LSM Forum Masyrakat Cinta Damai JawaBarat  menggelar pertunjukan kesenian dan kampanye damai di area Car Free Day (CFD) Dago Kota Bandung Jawa Barat.

“Kegiatan dengan tema "Jabar Damai; Jauhi Konflik dan Perbedaan, Kedepankan Persaudaraan" diselenggarakan sebagai wujud keprihatinan beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Cinta Damai, terhadap meningkatnya intoleransi dan diskriminasi SARA akhir-akhir ini,” ujar Bagas Setiana Ketua FMCD, Minggu (4/2/2018).

Dalam kampanye itu digelar beberapa kegiatan seperti diisi oleh kelompok kesenian Ruang Seni Budaya Kalamenta dan Grup Angklung Taman yang menyajikan pertunjukan kesenian Reak dan Barong Ujung Berung, serta musik angklung.

“ Dalam kegiatan itu menyisipkan nilai dan pesan perdamaian serta seruan kepada masyarakat Jawa Barat agar bersama-sama menjaga kondisi Jawa Barat tetap aman dan kondusif,” paparnya.

Bagas menyatakan bahwa kegiatan tersebut bermaksud menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan diantara kelompok, menghindari sikap-sikap intoleran dan diskriminasi SARA, serta penyebaran fitnah (hoax) yang rentan menimbulkan konflik di masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan gerbang SMA Negri 1 Bandung tersebut mendapat antusiasme positif dari para pengunjung CFD Dago. Selain antusias menyaksikan pagelaran kesenian, para pengunjung juga berpartisipasi menandatangani spanduk yang disediakan oleh panitia yang berisi dukungan masyarakat untuk menjaga dan mewujudkan Jawa Barat yang aman dan damai.


Read more at http://www.beritabandung.com/view.php?id=20180204171516#3OgmxJ5Zz2mWyUGk.99

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) InformasitaksedapmunculdaripertandinganAseanGames2014,laranganmenggunakanjilbabmenyebabkanbeberapaatletmengundurkandiridaricabangolahragayangmerekageluti.SalahsatunyatimputribolabasketasalQataryangresmimengundurkandirikarenabeberapapemainnyamenggunakanjilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com