You are here:

Kang Hasan Sahur Bareng Komunitas dan Loper Koran

PDFCetakEmail

Bandung, MaI.Com - Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan oleh sebagian muslim untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik kepada sesama. Tak terkecuali, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin, yang turut membagikan makan sahur kepada masyarakat yang terbiasa bekerja di malam hari, seperti pedagang pinggiran, loper koran atau pekerjaan lainnya.

Pria yang akrab Kang Hasan itu mengatakan, sebagai sesama muslim, tradisi berbagi harus terus dipertahankan. Menurut Purnawirawan Jendral TNI AD tersebut, tradisi berbagi sahur juga untuk mengingatkan, bahwa masih banyak masyarakat sekitar, khususnya Jawa Barat yang membutuhkan uluran tangan negara, untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"Ada orang yang bekerja jam 1 malam sampe larut malam, mungkin belum istirahat hanya untuk mencari sesuap nasi, tentu harus mendapat perhatian kita semua terutama dari negara," tuturnya, saat mengikuti sahur bersama berbagai lapisan masyarakat dan komunitas, di Taman Cikapundung, Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

Kang Hasan menambahkan, masih banyak pula rakyat Jawa Barat yang bahkan tidak memiliki rumah, dan menjalani kehidupan di sembarang tempat. Kondisi tersebut, lanjut Kang Hasan, harus mendapat perhatian khusus perihal kesejahteraan yang harus dirasakan oleh seluruh rakyat Jawa Barat.

"Rakyat kita masih banyak yang hidup dijalan, dilorong-lorong, dibawah jembatan dan mereka memiliki hak yang sama di republik ini yakni Sejahtera," paparnya.

Dengan kondisi seperti itu, Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu, memberikan solusi melalui Kartu Bogagawe, untuk menyediakan lapangan kerja. Kartu tersebut rencannya, akan terhubung antara pemerintah daerah dan berbagai perusahaan yang ada di Jawa Barat. Didalamnya, berisi data diri, mulai dari tingkat pendidikan, hingga pengalaman kerja.

"Melalui Bogagawe juga, kami akan fokuskan terhadap pengembangan ekonomi kreatif, yang terpenting rakyat harus hidup manusiawi," pungkasnya.

Kegiatan tersebut, juga diisi dengan diskusi permasalahan yang ada di Jawa Barat, dengan diiringi musik religi dari Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Kota Bandung.

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com