You are here:

Barisan Muda Relawan Jokowi Gelar Aksi Bakti Sosial di Cileunyi Wetan

PDFCetakEmail

Bandung (MaI.Com) – Barisan Muda Relawan (Badar) Jokowi menggelar Bakti Sosial dengan bersih-bersih sampah dan masjid bersama warga sekitar di Cileunyi Kabupaten Bandung.

Melalui kegiatan kerja bakti, Badar Jokowi berharap bisa memberikan edukasi dan contoh yang baik bagi warga dan tidak hanya sekedar pencitraan semata.

“Barisan Muda Relawan berharap kegiatannya tidak hanya sekedar pencitraan mendukung Presiden Jokowi, kami ingin aksi kami nyata salah satunya dengan melakukan aksi nyata kepada masyarakat sekitar, “ujar Ketua Umum Badar Sutrisno, yang di temui di RW 10 Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung, Minggu(27/8/2018).

Kegiatan Bakti Sosial dilakukan relawan Jokowi yang meilbatkan warga lingkungan sekitar masjid dan Karang Taruna RW 10 Cileunyi, dengan membersihkan sampah yang berada di sekitar masjid Al Iklas.

“Tidak hanya kerja bakti Badar juga memberikan bantuan kepada DKM masjid berupa alat-alat kebersihan, Al Quran beserta Infak yang bisa dipergunakan untuk kepentingan masjid,” paparnya.

Harapannya melalui aksi nyata tersebut bisa memberikan edukasi dan manfaat serta memperlihatkan kerja nyata relawan bukan sekedar pencitraan atau deklarasi semata.

“Kegiatan ini dilakukan beberapa kali di beberapa tempat tidak hanya di Cileunyi saja namun bisa dimana saja, kami berharap ini bisa membawa dampak untuk dukungan kepada Jokowi di 2019 jika Presiden kita ini memang tidak bisa terpisahkan dari masyarakat muslim dan juga tidak sekedar pencitraan saja,” tegasnya.

Sementara, Ketua DKM Mesjid Aliqklas Cileunyi Wetan, Ajang Kosasih menyebutkan jika pihaknya cukup terbantu dengan adanya aksi nyata dari para relawan Jokowi dan harapannya kegiatan tersebut bisa dilakukan kapan saja.

“Kami berharap program seperti ini bisa terus dilakukan karena sangat bermanfaat terutama untuk masjid dan kelangsungannya, serta membantu masyarakat kecil yang membutuhkan,” harapnya. (Red)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) InformasitaksedapmunculdaripertandinganAseanGames2014,laranganmenggunakanjilbabmenyebabkanbeberapaatletmengundurkandiridaricabangolahragayangmerekageluti.SalahsatunyatimputribolabasketasalQataryangresmimengundurkandirikarenabeberapapemainnyamenggunakanjilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com