You are here:

Pertemuan Delegasi Pemprov Jabar dengan Delegasi Pemerintah Kota Metropolitan

PDFCetakEmail

Bandung (MaI) - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Rabu (16/11) di Kantor Pemerintah Kota Metropolitan Ulsan, Korea Selatan, telah dilakukan pertemuan antara Delegasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dengan Pemerintah Kota Metropolitan Ulsan yang dipimpin oleh Walikota Lee Maeng Woo. Pertemuan tersebut juga diikuti oleh delegasi Universitas Padjadjaran, Bandung, yang dipimpin oleh Rektor Profesor Ganjar Kurnia dan delegasi Universitas Komputer Indonesia, Bandung, yang dipimpin oleh Rektornya Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, dan delegasi Youngsan University yang dipimpin oleh Rektor Youngsan University, Dr. Bu Gu Wuck serta CEO Youngsan University Ro Chanyong. Dalam pertemuan tersebut, selain kepala daerah dari kedua delegasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga diwakili oleh Dr. Dudi Sudrajat Abdurahim (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Drs. M. Solihin, M.Si (Kepala Badan Kepegawaian Daerah) serta Dr. Dede Mariana, M.Si (Staf Ahli Gubernur), sementara delegasi Pemerintah Kota Metropolitan Ulsan antara lain diwakili oleh Mrs. Noh Kyoung Kim (Direktur Hubungan Internasional).

Pertemuan diawali dengan pemaparan singkat profil Kota Metropolitan Ulsan yang menampilkan karakteristik Kota Ulsan yang ramah lingkungan, pencapaian dalam pengembangan olahraga, kekayaan kebudayaan dari kesenian hingga makanan, keunggulan dalam bidang transportasi darat dan laut, keberadaan high-tech valley dan komitmen Ulsan dalam pembangunan berkelanjutan melalui kampanye green growth. Selanjutnya pertemuan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Walikota Ulsan, Lee Maeng Woo, yang menyambut baik kunjungan delegasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dapat meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Korea yang sudah terjalin selama 40 tahun lebih, terlebih dengan kemiripan karakter kedua daerah sebagai lokomotif pembangunan ekonomi di kedua negara. Kemiripan tersebut merupakan modal dasar untuk mengembangkan kerjasama,  membangun bersama dan mencapai kemajuan bersama diantara kedua belah pihak. Sebagai penutup Walikota Ulsan juga menyampaikan selamat atas penganugerahan gelar honorary doctor of business administration dari Youngsan University
kepada Gubernur Jawa Barat.
Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan yang dilakukan Pemerintah Kota Metropolitan Ulsan. Gubernur Jawa Barat juga menyatakan kekagumannya terhadap kemajuan yang telah dicapai Ulsan dan menyatakan keinginannya untuk belajar kepada Ulsan dalam mencapai kemajuan diantaranya dengan menindaklanjuti sektor-sektor yang sudah menjadi agenda kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan.
Dalam dialog selanjutnya diantara anggota kedua delegasi diperoleh informasi mengenai keunggulan Ulsan dalam sektor industri, khususnya bidang otomotif, perkapalan, minyak dan baterai. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan keterbukaan Jawa Barat bagi arus investasi dan keinginan untuk pembukaan kesempatan magang bagi tenaga kerja terampil dan terlatih di industri-industri yang ada di Ulsan. Berkaitan dengan usulan tersebut, Pemerintah Kota Metropolitan Ulsan akan memfasilitasi keinginan tersebut melalui koordinasi dengan industri-industri terkait di Ulsan. Selanjutnya pertemuan tersebut ditutup dengan komitmen kedua kepala daerah untuk menindaklanjuti penjajakan kerjasama serta penyampaian undangan Gubernur Jawa Barat kepada Walikota Ulsan untuk melakukan kunjungan balasan ke Jawa Barat.

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com