You are here:

Festival mahakam Sukses

PDFCetakEmail

SAMARINDA (kaltimpost) - Kemeriahan Festival Mahakam ke-11 tahun ini tak hanya menjadi pujian warga dan para peserta kegiatan, Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang pun mengacungi jempol atas penyelenggaraan di tahun ini. “Sewaktu saya masih menjabat kepala Dinas Pariwisata, kegiatannya berlangsung hanya 2 hari. Sekarang menjadi 5 hari dan bertambah variasi kegiatannya. Saya akui lebih meriah dibanding sebelumnya, dan Pak Wali Kota saja mengacungi jempol pelaksanaan kali ini,” ungkap Staf Ahli Wali Kota H Robby Hartono ketika mewakili wali kota Samarinda menutup Festival Mahakam ke 11 tahun 2011 di panggung utama Tepian Mahakam Jalan Gajah Mada (depan kantor PLN), Selasa (15/11).

Robby mengatakan Wali Kota berharap di tahun depan pelaksanaan bisa lebih dari tahun ini. “Setiap tahun harus ada peningkatan, baik kemeriahannya maupun kualitasnya pun terus ditingkatkan. Apalagi tahun depan pelaksanaan festival targetnya meningkat menjadi regional event Kaltim untuk menuju nasional event di tahun 2013,” imbuhnya.

Robby juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras panitia, termasuk dari unsur PKK yang melaksanakan Festival Masakan dan Kue Tradisional, dan Festival Habsyi dewasa dan anak-anak.

“Dukungan sponsor juga Pak Wali Kota sangat mengapresiasi, karena di awal kepemimpinannya, Pak Wali bersama Pak Wawali sudah menggaungkan membangun kota bersama pihak swasta, tanpa harus berpaku dengan APBD,” ucapnya lagi.

Sementara Ketua Panitia Festival Mahakam H Syahrudin Sy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga kegiatan tahun ini yang lebih panjang waktunya dari sebelumnya bisa berjalan sukses dan benar-benar menjadi pestanya rakyat Samarinda dan menghibur warga dari luar.“Seperti harapan Pak Wali Kota, tahun depan kita akan berusaha lebih maksimal lagi,” tandasnya.

Sedangkan ketua tim Penggerak PKK Samarinda Hj Puji Syaharie Jaang bangga dengan antusias peserta lomba habsyi. “Kami panitia merasa senang, begitu besarnya antusias peserta, dan kami dengan ketulusan hati memohon maaf karena belum bisa mengakomodir semua pendaftar, karena waktu yang singkat sehingga tak bisa mengikutkan semua peserta. Jadi, tahun ini hanya diikuti 10 peserta anak-anak, dan 12 dari dewasa,” ucap Puji.

Pada penutupan kemaren yang diakhiri dengan Festival Habsyi, juga diserahkan berbagai hadiah pemenang berbagai lomba, baik lomba renang menyeberangi sungai Mahakam, lomba makanan dan kue tradisional, lomba tari Jepen, dan lomba habsyi.

Di antaranya Festival Hasbyi anak-anak, juara I direbut kelompok habsyi MIN 2, juara 2 kelompok habsyi Baiturahman dan juara 3 SDN 022. Sedangkan lomba habsyi dewasa, juara I dari kelompok Habsyi As Shobirin, juara 2 Nurul Hidayah, dan juara 3 An Noor. (hms2/ran)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com