You are here:

German Cinema Film Festival 2013

PDFCetakEmail

Bandung, Roger Joseph Ebert yang lahir di Urbana, Illinois, Amerika Serikat pada 18 ;uni 1942 ini merupakan seorang kritikus fil mterbaik dan jurnalis. Pada 14 April 2013 yang lalu Roger Ebert meninggal dunia pada usia 70 tahun. Dalam rangka mengenang kiprah Roger Ebert yang dalam mengkritik film, tim German Cinema Film Festival 2013 mengadakan Film Critics Competition.

Film Critics Competition ini membuka peluang bagi para pecinta film-film Jerman untuk mengkritiknya. Syaratnya hanya satu, yaitu dengan membuat kritikan sesingkat mungkin melalui Twitter dengan menggunakan hashtag #tweetkritik.

Jika  ingin menulis kritikan lebih panjang dengan menyertakan analisa dan argumen yang lebih mendalam, bisa mengirimkan kritik dalam 500 kata melalui email ke This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it .

Tim German Cinema Film Festival 2013 membuat aturan yakni, hanya film-film yang ditayangkan selama German Cinema Film Festival 2013 yang dapat dikritik. Untuk melihat jadwal pemutaran filmnya disini dapat dilihat pada web site resmi di www.goethe.de/indonesien.

Kompetisi ini dibagi dalam 2 kategori, kategori pertama "Ultrashort" yang langsung mengkritik lewat twitter di  #tweetkritik. Kompetisi kategori pertama ini dimulai sejak tanggal 1 Juni 2013 hingga 19 Juni 2013 Pukul 24.00 WIB. Tim German Cinema akan melakukan seleksi Tweetkritik, dengan kriteria yang unik, argumentasi bagus dan kreatifitas. Tweetkritik terpilih akan di post dalam bentuk visual di album Facebook Goethe-Institut Indonesien sejak tanggal 20 Juni - 27 Juni 2013. Tweetkritik yang mendapat "like" terbanyak akan menjadi pemenangnya.

Kategori kedua "500 kata", kompetisi dimulai dari tanggal 1 Juni 2013 hingga tanggal 27 Juni 2013 Pukul 24.00 WIB. Dengan menuliskan kritikan salah satu film  yang diputar selama German Cinema Film Festival 2013 dalam 500 kata melalui email This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it . Pada kategori kedua ini, tim German Cinema akan melakukan seleksi. Dengan kriterianya yakni keunikan, argumentasi dan kreatifitas. Kritik yang lolos seleksi akan direview oleh juri. Pemenang akan diumumkan tanggal 29 Juni 2013 pada pemutaran film terakhir di Jakarta.  Juri dalam kompetisi ini adalah Editor majalah Cinemags, Total Film dan Flicks magazine. Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 29 juni 2013.  Juara 1 mendapatkan Goodie bag German Cinema dan tiket nonton gratis + kejutan spesial. Untuk juara 2 - 5 mendapatkan Goodie bag German Cinema dan tiket nonton gratis.(Novi/MaI)


Newer news items:
Older news items:

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com