You are here:

Pesona Wisata Pulau Lima

PDFCetakEmail

Pulau Lima

Banten (MaI) Laut masih menjadi tempat pilihan untuk berlibur keluarga. Banten kota yang terkenal dengan tempat wisatanya memiliki banyak lokasi wisata laut. Sebut saja anyer, pantai di Banten yang tak asing lagi bagi para wisatawan.

Meskipun banyak lokasi wisata yang telah terkenal di Banten, namun ada beberapa tempat wisata yang belum terkenal keberadaannya. Salah satunya adalah Pulau Lima. Pulau lima terletak di teluk Banten memiliki panorama alam yang indah. Sekeliling teluk Banten juga memiliki gugusan pulau lainnya yaitu pulau kubur, pulau panjang, pulau tonda, pulau pamujan besar dan pulau pamujan kecil.

Untuk mencapai ke Pulau Lima kita cukup menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari alun-alun Kota Serang dengan menggunakan angkot menuju Pelabuhan Karangantu. Ongkos yang kita keluarkan hanya lima ribu rupiah menuju pelabuhan tersebut. Sesampainya di Pelabuhan Karangantu, kita akan melihat spanduk terpangpang promo wisata pulau lima. Ada nomor kontak yang bisa kita hubungi disana untuk sewa perahu. Biaya sewa perahu seharian di Pulau Lima tak usah merogoh kocek terlalu dalam cukup dengan Rp.50.000 kita bisa menikmati keindahan pulau lima dengan fasilitas banana boat dan snorkeling sepuasnya.

Dengan waktu tempuh sekitar 20 menit kita bisa langsung menikmati desiran ombak yang tenang, hamparan laut biru yang memanjakan pandangan dan tak terlewatkan juga keheningan Pulau Lima yang belum ramai pengunjung. Jangan khawatir tak ada makanan disana, karena perahu yang kita sewa juga memboyong salah satu penjual mie dan kopi ke pulau tersebut. Setelah berjelajah di lautan dengan snorkeling kita bisa nikmati mie instan hangat dengan harga Rp.5.000.

Selain dari lokasinya yang masih belum sering terjamah menjadikannya sedikit tak terawat, sehingga berhati-hati dengan ranting kering yang banyak tersebar disana. Siang hari berjelajah laut dengan snorkeling dan menaklukan ombak dengan banana boat menjadi ajang refreshing yang harus menyenangkan. Jika waktu telah menjelang senja, maka kita akan dimanjakan dengan burung-burung yang berterbangan disekitar pulau. Suasana Pulau Lima yang belum banyak pengunjung menjadikan pengunjung merasakan singgah di pulau pribadi. Suasana tersebut sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. (Desti/MaI.com)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com