You are here:

Ariel "Konser"di Lapas Sukamiskin

PDFCetakEmail

Meski berstatus sebagai narapidana,Nazril Ilham,atau yang lebih dikenal karya Ariel Peterpan masih diterima penggemarnya.Hal ini terbukti,pada penampilan Ariel di hadapan ratusan narapidana peserta Pekan Olah Raga, Seni, dan MTQ Antar Narapidana (Porsenap) se-Jabar 2012 di Lapas Sukamiskin terasa begitu istimewa. Meski hadir dalam konsep akustik yang sederhana, namun penampilan Ariel sukses membuat penonton larut dalam suasana.

Riuh penonton pun langsung terdengar saat Ariel berada di atas panggung. Sambil duduk, Ariel memetik gitar dengan diiringi saksofon yang dimainkan Erik, salah seorang narapidana, dan gitar yang dibawakan Iwan, petugas rutan. Sebelumnya mulai bernyanyi, Ariel pun menyapa ramah para narapidana.

"Sudah lama saya sebenarnya ingin ke sini. Tapi baru sempat sekarang. Malah saya ingin ikut Porsenap ini, tapi saya lagi asimilasi, jadi tidak bisa. Meskipun sudah selesai, semoga semua pulang dengan hati senang ya," kata Ariel.

Lagu pertama yang dibesut Ariel yaitu 'Superman' yang dipopulerkan oleh band Fight for Fighting. "Bosen bawain lagu sendiri," tuturnya. Sambil duduk di lapangan Trapesium Lapas Sukamiskin, para narapidana begitu larut mendengarkan Ariel bernyanyi meskipun lagu pertama yang ia bawakan itu mungkin tak terlalu akrab di telinga kebanyakan napi.

Lagu kedua yang dibawakan Ariel, yaitu 'Dara'. Single yang ia buat saat ia berada dalam tahanan. Ariel pun membagi cerita di balik lagu tersebut.

"Lagu ini saya ciptakan pada minggu pertama atau kedua setelah saya dipindahkan ke rutan kebonwaru. Bukan karena pengalaman pribadi saja, tapi setelah lihat teman-teman lain di dalam, saya sadar, kalau walaupun kita berada di dalam, yang menderita bukan hanya kita, tapi orang yang di luar juga ikut merasakan. Mungkin teman-teman juga merasakan. Lagu ini mungkin mewakili perasaan teman-teman," ujarnya lirih yang lalu disambut riuh penonton yang seolah merasakan apa yang diungkapkan Ariel.

Selama lagu dibawakan, penonton seolah tersihir, terbawa dalam suasana dengan iringan gitar dan saxofon. Semuanya terlihat larut menatap Ariel di atas panggung.

Sementara pada lagu terakhir, Ariel membawakan single dari albumnya terdahulu berjudul 'Menghapus Jejakmu'. Lagu yang merupakan salahsatu lagu andalan Peterpan itu pun dinyanyikan bersama oleh para narapidana.

Namun sayang, meski narapidana meminta agar Ariel kembali membawakan lagu, Ariel terlihat menanggalkan gitar dan menyudahi penampilannya. "Masih ada yang lebih bagus setelah ini. Saya cuma penyemangat saja," katanya.(Wawan Wanisar/MaI)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com