You are here:

GEBYAR SENI UNPAD

PDFCetakEmail

seniBandung, Departemen Seni dan Budaya BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad) mengadakan event dengan tema “Senandung Santapan Seni, FISIP Folk Festival 2012” bertempat di Lapangan Parkir FISIP Unpad pada 9 November 2012 terbuka untuk umum dan gratis. Pada festival ini dihadirkan pula Galery Wayang, Galery Fotografi, Galery Lukisan, Galery Makanan & Minuman serta Produk  dan Busana. Selain itu ada pula live performance dari Yellow Dino, Mute dan Preman Urban.

Menurut Fahmi Fardan Nikolaputra, Ketua Departemen Seni dan Budaya mengatakan bahwa acara ini berawal dari rasa kecewa dengan beberapa acara yang pernah mereka datangi. Dengan tekanan bahwa suatu acara harus hedon, besar dan menghasilkan uang yang banyak. Sekarang kami ingin membuktikan bahwa acara tidak harus seperti itu, di sini mereka bisa belajar seni dengan gratis dan kita juga merasa puas dan mendapat nilai edukasinya.

“Selama ini pasar seni yang dikenal itu ITB, pada hal ITB adalah icon nasional, kalau lokal Bandung itu ada Unpad. Kami ingin membuktikan bahwa Unpad mampu membuat festival seni di Bandung dengan gratis”, tegasnya.

Saat ini berkembang isu globalisme dan modernisme dari Barat yang mengatakan bahwa Barat itu lebih baik. dengan FISIP Folk Festival 2012 kami mengenalkan bahwa gamelan yang asli Indonesia dapat dikolaborasikan dengan musik jazz. Dengan adanya musik folk memnyatakan bahwa Indonesia bisa bermusik dengan caranya tersendiri.

Pentas seni berlangsung hingga pukul 23.00 WIB nanti dengan menghadirkan Pancasutra, Wayang Gravity, Society, Karinding Merinding, Teater Hejo, Tari Saman HI, Pita Swara, Kestrad FISIP, dan closing ceremony Universe Cup. Festival ini merupakan event seni pertama di Unpad, dan rencananya akan diadakan rutin setiap tahun.(Novi/MaI)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com