You are here:

WISUDA NEGARAWAN MUDA

PDFCetakEmail

wisuda

Bandung, (MaI) Merasakan pendidikan yang layak adalah hak setiap orang di negri ini, tapi banyak anak bangsa sulit mencapai pendidikan yang layak karena kesulitan ekonomi. Dompet Dhuafa hadir memberikan solusi bagi anak-anak bangsa yang memiliki cita-cita dan kemauan yang tinggi untuk tetap sekolah. Lewat program Beastudi Etos Dompet Dhuafa, memberikan beasiswa bagi anak-anak bangsa di 12 wilayah dan 14 Universitas Tinggi Negeri di Indonesia.

Beastudi Etos memiliki sebuah visi “terdepan dalam membentuk SDM unggul dan mandiri” dan Beastudi Etos ingin melahirkan generasi-generasi excellent bagi bangsa ini. Beastudi Etos berusaha menghadirkan pejuang-pejuang baru yang gigih memperjuangkan masa depan bangsa ini, dengan keunggulan dan kemandirian yang mereka miliki melalui pembinaan dan pendidikan yang telah mereka jalani.

Mengusung tema “Wisuda Negarawan Muda : Generasi Unggul dan Berdaya Untuk Indonesia” Beastudi Etos mewisuda 7 mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang telah selesai menjalani program Beastudi Etos selama 3 tahun di Gedung P4ATK IPA Jl. Diponegoro No. 12 Bandung (22/9).

Menurut Director Beastudi Etos Dompet Duhafa, Romi Ardiansyah, M. PA mengungkapkan bahwa program ini telah berlangsung selama 9 tahun dan Beastudi Etos hanya menerima 150 orang per tahun diseluruh wilayah, dengan jumlah anggaran 7 milyar. Ada 4 tahapan seleksi masuk program Beastudi Etos dimulai dengan seleksi awal semester akhir di SMA kemudian pengecekan administratif, melihat nilai rapot, seleksi tertulis dan wawancara. “Setelah itu ada home visit, kunjungan langsung ke rumah-rumah. Kita mencari anak-anak yang pintar, cerdas dan berprestasi tetapi juga yang berasal dari keluarga tidak mampu secara finansial”, ungkapnya.

Romi menambahkan bahwa yang ingin diperkuat dari anak-anak ini adalah program-program di luar kampus, ada 4 domain yaitu domain akademik, domain spiritual, domain pengembangan diri dan domain sosial.

Sedangkan Manajemen Beastudi Etos Daerah Bandung, Gantina Rachmaputri, M. Si mengungkapkan beasiswa Etos terdiri dari pengganti uang masuk, uang kuliah tahun pertama, uang saku bulanan, disediakan asrama untuk tinggal selama 3 tahun dan pembinaan selama 4 tahun. “Untuk uang saku bulanan disetiap daerah berbeda, untuk di Bandung sebesar 500 ribu rupiah perbulan”, tambahnya.(Novie/MaI)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com