You are here:

PDFCetakEmail

damri

Bandung, Berdakwah merupakan kewajiban setiap muslim untuk menyiarkan agama Islam keseluruh penjuru dunia, dakwah dapat dilakukan dalam beragam cara ada yang formal, kadang dibumbui dengan lawak bahkan ada pula dakwah di tempat-tempat yang tak biasa. Salah satunya dakwah di bus kota, dakwah ini lah yang menjadi pilihan Ust. Saleh Muslim, S.Ag untuk  mengajak pada kebaikan.

Dimulai sejak di bangku kuliah dengan background sebagai mahasiswa IAIN Sunan Gunung Djati Bandung, sekarang menjadi UIN (Universitas Islam Negeri) Fakultas Dakwah, Saleh Muslim muda memulai dakwahnya di bus kota Damri sebelum dan sesudah kuliah. “Jika pengamen, orang minta-minta dan pedagang saja berani, apalagi berdakwah yang sudah jelas membawa kebaikan ya harus berani”, tambahnya.

Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kota Bandung yang ke-202, PEMKOT Bandung dan IKAPI Jawa Barat  menyelenggarakan Pameran Buku Bandung 2012 di Landmark, Jl. Braga No. 129 Bandung. Pada kesempatan itu pula, diadakan launching dan bedah buku “30 Ceramah Da’i Bus Kota” karya Ust. Saleh Muslim yang dihadiri pula dari perwakilan Perum Damri Kota Bandung.

Ust. Saleh Muslim mengungkapkan dirinya harus pandai dalam memilih moment ketika berdakawah agar pesan dapat diterima setiap orang, dirinya berceramah ketika tidak ada pengamen atau para “pencari nafkah” lain, dan disaat macet merupakan kondisi yang enak untuk mengingatkan umat karena bisa berlangsung secara khidmat. Ust. Saleh Muslim juga mempraktekan bagaimana cara berdakwah di bus kota serta membagikan 6 buah buku bagi peserta bedah buku yang bertanya.“Jamaah tidak perlu diundang, jika di majelis pengajian biasanya jamaah harus diundang, di bus Damri jamaah sudah ada tinggal mubaligh-nya saja dan dakwah itu bisa di mana saja”, tegasnya.

Menurut Bintal Perum Damri, Drs. Moch Hamdan dirinya secara pribadi dan Perum Damri sangat antusias, bangga dengan hadirnya buku ini. Buku ini dianggap trobosan baru, dan dakwah yang dilakukan Ust. Saleh Muslim sangat bagus dan merupakan kebanggaan bagi Perum Damri Bandung dan diharapkan bisa ditularkan ke daerah-daerah lainnya. Perum Damri pula mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Ust. Saleh Muslim dengan memberikan izin melakukan dakwah di bus-bus Damri. “Dengan terbitnya buku ini, isinya bisa menjadi motivasi dan referensi bagi siapa saja yang berkiprah di wahana dakwah Islam. Di samping itu, bisa menjadi ladang amal bagi penulis dan Perusahaan Damri dalam kegiatan dakwah di bus kota,” ungkapnya. (Novie/MaI)


Newer news items:
Older news items:

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com