You are here:

SEMENANJUNG KOREA MEMANAS

PDFCetakEmail

MISIL KORUT

Seoul (MaI) Kementerian Pertahanan Korea Selatan hari Kamis (11/4) mengatakan mereka sudah siap sepenuhnya untuk menghadapi peluncuran Korea Utara. Seorang jurubicara, Kim Min-seok, mengatakan militer sudah siap untuk mencegat roket itu.

Kim mengatakan Seoul yakin percobaan itu dapat terjadi pada hari atau sebelum Senin, bertepatan dengan hari kelahiran mendiang pemimpin pendiri Korea Utara, Kim Il Sung. Tanggal tersebut adalah hari libur besar di negara komunis yang terkucil itu.

Pemeriksaan intelijen Amerika dan Korea Selatan memberi indikasi Korea Utara telah memindahkan beberapa misil jarak menengah ke pantai Timurnya sebagai persiapan akan percobaan untuk menunjukkan kemampuannya untuk menyerang sarana Amerika di kawasan itu.

Namun Kementerian Pertahanan Korea Selatan tidak bersedia menanggapi laporan kantor berita Jepang Kyodo - mengutip pernyataan dari pejabat pertahanan Tokyo yang tidak disebut namanya, Kamis (11/4), - yang menyatakan bahwa Pyongyang telah menempatkan peluncur misil dalam kedudukan yang diangkat, yang terlihat seperti dalam tahap persiapan uji coba.

Pasukan gabungan Amerika-Korea Selatan sudah meningkatkan tingkat kewaspadaan mereka ke “Watchcon 2,” yang memberi indikasi adanya ancaman gawat. Di Pentagon, Menteri Pertahanan Chuck Hagel memperingatkan Pyongyang agar tidak lagi mengeluarkan ancaman.

Menteri Luar Negeri Korea Selatan Yun Byung-se mengatakan kepada para anggota parlemen hari Rabu (10/4), sangat besar kemungkinan Korea Utara akan melakukan uji coba salah satu misil barunya setiap saat.

 

Sementara itu, para diplomat berusaha memelihara saluran komunikasi dengan Pyongyang untuk meredakan ketegangan.

Uni Eropa hari Rabu (10/4) mengatakan kepada Korea Utara mereka tidak akan menarik para diplomat mereka walaupun Korea Utara telah memperingatkan bahwa pihaknya tidak dapat menjamin keselamatan para diplomat asing setelah tanggal 10 April 2013.

(Voaindonesia.com/MaI.com)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com