You are here:

Mitt Romney menang di New Hampshire

PDFCetakEmail

Manchester, New Hampshire (CNN) - Mitt Romney menang di New Hampshire, menurut proyeksi CNN, Mitt Romney menang setelah pemungutan suara di lakukan pada hari Selasa dalam kontes kedua pemilihan presiden dari partai Republik. Berdasarkan hasil awal dan data keluar dari jajak pendapat, CNN juga memproyeksikan bahwa Texas Rep Ron Paul akan selesai di tempat kedua dan mantan Gubernur Utah Jon Huntsman akan selesai ketiga. Mantan Ketua DPR Newt Gingrich dan mantan Senator Pennsylvania Rick Santorum berjuang untuk tempat keempat, dengan Gubernur Texas, Rick Perry di bagian belakang.

Jajak pendapat menunjukkan Romney akan mendapatkan sekitar 36% suara, dengan Paul menerima 23% dan 18% Huntsman. Gingrich dan Santorum datang dengan 10% dan Perry dengan 1%, menurut jajak pendapat keluar.

Dengan kemenangan Romney yang diharapkan, berdasarkan pemungutan suara di beberapa pekan terakhir, pertempuran untuk tempat kedua dan seterusnya menjadi titik fokus yang pertama-di-negara-primer dengan implikasi untuk kontes berikutnya di South Carolina pada 21 Januari mendatang.

Meskipun menunjukkan kuat oleh Romney, yang memenangkan hampir setiap kelompok pemilih setelah kemenangan tipis pekan lalu di kaukus Iowa, semua pesaing lain membuat jelas bahwa mereka akan melanjutkan kampanye mereka di South Carolina.

Sebuah kemenangan Romney mengatakan kepada pendukungnya riang mereka membuat sejarah dengan kemenangan berturut-turut. Ini adalah pertama kalinya non-incumbent Partai Republik memenangkan kedua Iowa dan New Hampshire.

"Malam ini kita merayakan. Besok kita kembali bekerja," kata Romney, segera asumsi postur calon Partai Republik yang akan menghadapi Presiden Barack Obama dalam pemilu November.

Memanggil Obama "seorang presiden gagal," kata Romney ia meminta "orang-orang baik dari Carolina Selatan untuk bergabung dengan warga negara yang baik di New Hampshire untuk membuat 2012 tahun ia (Obama) kehabisan waktu."

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com