You are here:

FLP SELENGGARAKAN TALK SHOW HARI IBU

PDFCetakEmail

DISKUSI HARI IBU FLP

JATINAGOR (MaI.com) Dalam rangka menyambut hari ibu, FLP Jatinangor mengadakan Talk Show bertemakan “Al-ummu madrasatul ula”(22/12). Talk Show ini menghadirkan dua pembicara yaitu Dr. Gina Rahmalina Ginandjar.,S.S.,S.P.,M.P dan Hj. Salmiah Rambe S.Pd.I. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada semua anak betapa pentingnya peran seorang ibu dalam mendidik anaknya.

“Terkadang seorang anak kini lupa untuk sekedar menanyakan bagaimana kabar ibunya, lain halnya dengan menanyakan kabar teman dekatnya” ujar Rian, Ketua DEMA IKOPIN.

Menurut penuturannya juga, seorang anak seringkali melupakan jasa besar dari sang ibu setelah ia menginjak dewasa. Bersenang-senang bersama teman-temannya, dan ketika susah kembali pada ibunya. Acara Talk Show ini menjadi salah satu wadah untuk mengingatkan kembali kepad semua anak tentang bagaimana perjuangan dan kasih sayang ibunya.

“Sayang kepada ibu bukan karena ini hari ibu, tapi harus selalu menyayanginya setiap waktu” ujar Salmiah Rambe.

Latar belakang dari peringatan hari ibu menurut Salmiah Rambe bisa dilihat dari insiden yang terjadi pada 22 Desember 1928 dimana ibu-ibu dari seluruh penjuru memperjuangkan haknya. Namun kini peringatan hari ibu diwarnai dengan aksi kasih sayang seorang anak kepada ibunya. Selain itu juga menurut penuturannya, peringatan hari ibu ini juga muncul karena adanya mother’s yang berkembang di negara lain.

Tema yang diangkat dalam peringatan hari ibu ini adalah al-ummu madrosatul ula, makna dari tema tersebut adalah bagaimana seorang ibu menjadi sekolah atau pendidik pertama yang dikenal oleh seorang anak. Bagaimana karakter anak dibentuk adalah tergantung bagaimana seorang anak tersebut merekam apa yang selalu ibunya kataka dan perbuat.  Seorang anak dengan mudah merekam hal-hal negatif yang terlontar dari ibunya.

Seorang ibupun menjadi pencetak pemimpin-pemimpin generasi mendatang. Karakter pemimpin masa depan tergantung bagaimana ibu mendidik dan juga lingkungan sekitar yang selalu ada dalam kehidupan seorang anak. (Desti/MaI)


Related news items:
Newer news items:
Older news items:

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com