You are here:

ALFAKUM 89 UNISBA PEDULI BENCANA BANJIR GARUT

PDFCetakEmail

baksos alfakum unisba 89

GARUT (MaI.com) Musibah  banjir bandang yang menimpa Garut, Jawa Barat, pada Rabu (21/9/2016) dini hari, menjadi perhatian luas masyarakat Indonesia. Hal ini tidak luput pula dari perhatian dan kepedulian Alumni Fakultas Hukum angkatan 1989 Universitas Islam Bandung (Alfakum UNISBA’89). Mereka yang tergabung di dalamnya terdiri dari berbagai profesi, diantaranya: Advokat, Hakim, Notaris, Pengusaha dan PNS.

 

Kunjungan bakti sosial yang bertajuk ALFAKUM 89 UNISBA PEDULI BENCANA BANJIR GARUT dipimpin langsung menuju lokasi bencana oleh ketuanya, Sonny Mustafa Kamal, S.H, M.H, pada hari Minggu 03/10/2016. Pada kesempatan tersebut, Alfakum 89 Unisba, memberikan bantuan langsung dan diserahkan ke beberapa Perangkat Desa yang membuka Posko Bantuan Bencana Banjir Garut, di Kampung Jambe RW 07 RW 10 Desa Sindang Laya Kecamatan Karang Pawitan Kabupaten Garut. Adapun bantuan yang diberikan ke para korban bencana, berupa: pakaian anak, pakaian dalam wanita dan pria, susu anak, mie instan, air mineral, handuk, serta uang, yang dikumpukan dari, para alumni dan masyarakat yang menitipkan amanatnya pada Alfakum 89 Unisba.

“Kami senganja memberi bantuan tersebut langsung ke lokasi terdampak bencana dengan maksud agar tepat sasaran, karena sebelum memberikan bantuan ke Garut, tim survei Alfakum di Garut memberi informasi ke Sekretariat Alfakum di Bandung, agar diberikan langsung tepat sasaran”, tutur Koordinator Relawan Bencana Banjir Garut dari Alfakum 89 Unisba, Yoga Inda Kumala, S.H.

Yoga juga menilai, banjir badang di Garut saat ini merupakan banjir yang terparah sebagai akibat hujan yang  terus menerus menjadikan Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk meluap, karena adanya hutan di pegunungan Mandala Giri, Papandayan, Drajat, Cikuray, Cikaracak dan Guntur yang menyusut oleh penebangan, pertanian, Bisnis Wisata dan pertambangan. “Aliran anak sungai dari pegunungan, bermuara di DAS Cimanuk dan diperparah lagi dengan dangkalnya sungai Cimanuk yang mengalami sedimentasi, sehingga air meluap. Pemerintah harus segera menindak para pelaku pengrusakan hutan di sekitar Garut dan menata kembali hukum lingkungan dan Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK)” pungkasnya.

(Bima/MaI.com)


Related news items:
Newer news items:
Older news items:

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com