You are here:

GMB TOLAK KENAIKAN HARGA BBM

PDFCetakEmail

UNRAS

Bandung (MaI) Gabungan Mahasiswa Bandung (GMB) yang terdiri dari Universitas Islam Bandung, Piksi Ganesha, Universitas Widyatama, dan STIE Ekuitas Bandung melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung Sate, Jumat (21/06). Gabungan mahasiswa berjumlah sekitar 25 orang yang dipimpin Fadli Muttaqin tersebut melakukan orasi dengan pengawalan ketat dari personil aparat keamanan yang telah berjaga sejak siang hari.

Aksi unjuk rasa ini diawali dengan longmarch dari kampus Unisba Rangga Gading menuju ke Jalan Cikapayang, lalu Gedung Pertamina di Jalan Wirayudha, dan berhenti di depan Gedung Sate sebagai titik akhir unjuk rasa.

Dalam aksinya, Fadli mengkritik pemerintah yang telah gagal melakukan manajemen yang baik terhadap Sumber Daya Alam di Indonesia, sehingga kedaulatan negara atas Sumber Daya Alam telah berada di tangan pihak asing. “Pemerintah tidak mampu lagi menjaga kedaulatan Negara. SDA-SDA kita saat ini telah dikuasai oleh asing,” teriak Fadli. Dalam orasinya Fadli juga menuturkan bahwa sejatinya kenaikan harga BBM tidak dilakukan pemerintah untuk mengurangi defisit BBM melainkan karena ada perjanjian antara pemerintah dan pihak asing atas kepentingan tertentu. “Kenaikan harga BBM adalah aksi pembodohan. Rahyat dibohongi, rakyat dibodohi!” ujarnya.

Selain itu, protes ini dilakukan karena massa aksi menganggap pemerintah sudah tidak lagi memperhatikan kesejahteraan rakyat. Pemerintah hanya peduli terhadap dirinya sendiri dan keluarga-keluarganya serta melakukan upaya penyelamatan terhadap keluarganya yang sedang terjerat oleh kasus-kasus hukum.

Aksi unjuk rasa ini diwarnai dengan pembakaran ban bekas di depan gedung sate dan ditutup dengan aksi pelemparan celana dalam dan pembalut wanita ke dalam halaman gedung sate. (David/MaI)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com