You are here:

GOLKAR KAB. BANDUNG MILIKI DANA KAMPANYE TERBESAR

PDFCetakEmail

pilkada

BANDUNG (MaI) Seluruh partai politik di Kabupaten Bandung sudah menyerahkan laporan awal dana kampanye untuk pemilu legislatif,  9 April 2014 mendatang. Sejauh ini, tidak ada masalah yang muncul dari laporan tersebut.

"Kami tidak mendapat protes dari pengurus parpol maupun para caleg terkait laporan dana kampanye," kata Ketua KPU Kabupaten Bandung Atip Tartiana, Kamis (9/1/2014).

Ketua Pokja Audit Dana Kampanye, Yudaningsih mengatakan, semua parpol telah melaporkan dana kampanye sesuai tenggat waktu yang diberikan pada 27 Desember 2013 lalu. Warga bisa mengakses dana kampanye partai melalui laman KPU Kabupaten Bandung, yakni www.kpu-bandungkab.go.id.

Dari hasil pelaporan dana kampanye ini, kata Yudaningsih, partai Golkar menjadi parpol yang memiliki dana paling besar. Partai Golkar tercatat menyediakan dana kampanye sebesar Rp 250.961.000,00.

Selain dana partai, dana caleg partai Golkar pun merupakan yang terbesar, yakni mencapai Rp 3.361. 314.000,00. Sehingga total keseluruhan dana kampanye partai dan caleg dari Golkar mencapai Rp 3.612. 275.000,00.

"Semua dana kampanye partai selesai direkap pada 29 Desember 2013. Semua parpol tidak ada yang terlambat memberikan laporan. Sehingga sanksi diskualifikasi tidak diberikan," ujarnya.

Partai Nasdem menjadi partai kedua yang memiliki dana kampanye terbesar mencapai Rp 69.750.000,00. Namun dana kampanye dari para calegnya masih nihil.

"Katanya sedang menghitung pajak dari caleg. Nanti akan dilaporkan pada periode kedua yang sudah berjalan sampai 2 Maret 2014. Sedangkan tahap ketiga mulai 3 Maret sampai 17 April 2014," jelasnya.

Sedangkan partai dengan anggaran kampanye terkecil adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni hanya Rp100 ribu. Namun demikian, dana kampanye yang berasal dari caleg PKB mencapai Rp 1 miliar lebih. (Red)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com