You are here:

MASYARAKAT RINDU PILKADA DAMAI DAN DEMOKRATIS

PDFCetakEmail

simpang braga

BANDUNG (MaI.com) Pilkada serentak di sejumlah daerah di Indonesia akan dilaksanakan kurang dari dua mingu lagi. Berbagai persiapan dilakukan sesuai tahapan. Namun seiring dengan itu, muncul pula sejumlah aspirasi dan penilaian bermunculan di tengah masyarakat terkait penyelenggaraannya.

Beberapa pegiat kampus, buruh, ormas maupun LSM se-Kab. Bandung pada Rabu (25/7/2015) siang, berkumpul untuk melakukan talkshow di Stasiun Televisi PJTV di Bandung. Talkshow bertema: "Aspirasi Masyarakat Melalui Pilkada Serentak 2015 yang Jujur dan Demokratis".

 

Acara tersebut menghadirkan sejumlah pembicara, diantaranya:  Aidil Pananrang  selaku Presiden Mahasiswa BEM Telkom University, Taufik Awaludin,S.Pd.  selaku Ketua PD Pemuda Persis Kab.Bandung dan Sekretaris LKKPH Neraca, Bagus Setiawan.

Aidil Pananrang pada kesempatan tersebut mengatakan: “Semua pemangku kepentingan dan para pasangan calon harus aktif dalam melakukan sosialisasi visi dan misinya” katanya. “Dalam waktu yang sangat singkat ini, mereka harus benar-benar memanfaatkan waktu, agar pelaksanaan Pilkada bisa dilakukan secara maksimal, termasuk melakukan sosialisasi secra lebih kreatif di medsos, mulai FB, instagram, Tweeter dan yang lainnya.” Tambahnya.

Sementara itu, Taufik Awaludin mengatakan bahwa pihaknya sangat mendambakan sekali Pilkada serentak dan mudah-mudahan berjalan lancar. “Pemimpin di Kab Bandung dibutuhkan sekali. Oleh karena itu,  kami berharap Pilkada Kab. Bandung pada khususnya berlangsung sukses dan tidak menemui kendala, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang bisa diterima semua pihak.” Ungkapnya.

Bagus Setiawan menilai bahwa Pilkada serentak sengaja dilakukan pemerintah untuk mengurangi pengeluaran biaya dan mempersempit terjadi konflik horizontal. Ia memaparkan bahwa selama ini partai politik kurang jalan dan baru bergerak pada saat ada momen Pilkada saja, akibatnya masyarakat kurang bergairah dalam pesta politik. “Bidang politik sudah saatnya dimasukan ke kurikulum pendidikan, agar anak muda dan pelajar bisa mengetahui, memahami dalam menyalurkan aspirasi politiknya,” imbuhnya. (RED)


Related news items:
Newer news items:
Older news items:

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com