You are here:

Garuda Akhirnya Atasi Satria Muda 57-45

PDFCetakEmail

BANDUNG (MaI) - Melewati laga yang cukup menegangkan, Garuda Speedy Bandung akhirnya berhasil mencuri satu laga dari tiga kali pertemuan melawan musuh bebuyutan, Satria Muda Britama Jakarta. Satria Muda yang terlambat start di kuarter pertama, kesulitan meraih kembali momentum dan harus menyerah pada angka 57-45.

Melewati satu menit kuarter pertama, Satria Muda berhasil meraih empat poin pertama melalui Cristiano Ronaldo Sitepu dan Vamiga Michel. Tetapi tak lama berselang, Octovianus Permata Sura yang akhirnya bermain sebagai starter bagi Garuda membalas dengan dua angka disusul oleh tambahan dari Wendha Wijaya. Aksi Octo dengan dua poin pada sekitar menit ke empat kuarter pertama akhirnya memulai keunggulan Garuda. Garuda menutup kuarter pertama dengan raihan 21-6.

Tertinggal cukup jauh, Satria Muda bangkit di kuarter kedua. Para pemain andalan Satria Muda, Dodo, Arki Dikania Wisnu, Wellyanson Situmorang, dan Faisal Julius Achmad bergantian membobol pertahanan Garuda. Sebaliknya, setiap upaya pembalasan Garuda kerap gagal. Satria Muda menguasai kuarter kedua namun belum mampu merebut keunggulan. Skor sementara 33-28 untuk keunggulan Garuda.

Saling berebut meraih momentum di kuarter ketiga membuat laga berlangsung sengit. Skor rendah 9-8 untuk keunggulan tipis Satria Muda di kuarter ketiga membuat Garuda semakin terancam.

Sebuah freethrow dari Arki membawa Satria Muda mendekat hingga dua poin pada saat kuarter terakhir baru dimulai. Garuda sempat menjaga jarak menjadi empat, namun Faisal kembali menambah dua poin. Sebuah tembakan tiga angka dari Nico Donnda akhirnya menjadi titik tolak Garuda untuk kembali melaju meninggalkan Satria Muda.

Fadlan Minallah dan Wendha Wijaya menjadi pemain Garuda yang mencetak poin terbanyak dengan masing-masing 14 poin. Sementara pada Satria Muda, Arki subur dengan 15 poin. (Wawan/MaI)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com