You are here:

Tubuh Langsing dengan Tiga Trik Unik

PDFCetakEmail

(MaI) - Minum minyak? Sarapan kue cokelat? Terdengar sangat aneh untuk dilakukan demi mendapatkan tubuh yang langsing. Tapi, tak ada salahnya untuk mencoba cara unik demi menurunkan berat badan.

Apalagi, jika diet yang Anda lakukan selama ini tak kunjung berhasil. Tiga trik berikut, seperti dilansir dari Shape, diketahui cukup efektif untuk dilakukan demi mendapatkan berat badan yang ideal.
1. Minum minyak zaitun


Seth Roberts, pencetus Shangri-La Diet, yang juga seorang psikolog, mengungkapkan prinsip flavorless calories, demi menurunkan berat badan. Banyak yang tidak percaya dengan idenya tersebut. 

Tapi, beberapa tahun kemudian idenya ini terbukti efektif untuk menekan nafsu makan. Shangri-La diet menyarankan untuk mengonsumsi satu hingga dua sendok makan minyak zaitun jenis extra-light, dua kali sehari di antara jam makan. Menurut Roberts, trik ini bisa menurunkan hasrat makan dan berat badan turun secara alami.

Ia berteori, jika Anda mengonsumsi makanan dengan rasa familiar, kaya rasa, maka otak akan terus menstimulasi rasa lapar dan memicu kenaikan berat badan. Dengan mengonsumsi asupan yang tak familiar, rasanya juga tidak terlalu enak, hasrat makan bisa ditekan. Patut dicoba, bukan?

2. Makan makanan manis saat makan

Anda termasuk orang yang suka memasak? Jangan sampai karena selalu mencicipi makanan, berat badan nnaik tak terkontrol. Beberapa ahli menyarankan untuk menekan hasrat mencicipi berlebihan dengan mengonsumsi permen mint saat memasak.

Anda juga bisa mengonsumsi bubuk kayu manis atau makanan asam. Trik ini agar Anda tak selalu memasukan berbagai makanan ke dalam mulut saat memasak.

3. Sarapan kue cokelat


Trik satu ini, juga harus Anda coba. Jadikan kue cokelat yang manis, sebagai menu sarapan. Tim peneliti dari Israel menemukan,  sarapan sepotong kue coklat yang setara dengan 600 kalori dan mengandung protein serta karbohidrat, bisa membantu mengurangi berat badan.

Kuncinya ternyata terletak pada proses metabolisme tubuh di pagi hari. Saat pagi, proses metabolisme berada di masa yang paling aktif dan kemampuan mengolah kalori, juga lebih baik.

"Mengonsumsi makanan penutup yang manis pada pagi hari, dapat mengendalikan nafsu makan di sepanjang sisa hari," kata Professor Daniela Jakubowicz, peneliti dari Tel Aviv University. (Gumi/MaI)


Newer news items:
Older news items:

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com