You are here:

Hindari Resiko Stroke dengan Makan Buah Pisang

PDFCetakEmail

(MaI) - Buah pisang adalah buah yang mudah ditemui di daerah beriklim tropis ini, tak sekedar memiliki rasa yang lezat, namun ternyata juga menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Harga pisang yang terjangkau, memang selalu menjadi pilihan buah wajib di rumah bagi sebagian besar keluarga. Tak heran, buah ini juga dikonsumsi sebagian orang saat melakukan diet.

Biar Anda tak penasaran, berikut ini beberapa manfaat pisang yang baik bagi tubuh Anda:

1. Sumber Alami Potasium
Dengan jumlah potasium, atau kalium, yang tinggi, pisang membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam sel-sel tubuh. Kalium yang tinggi dalam tubuh dapat membantu menurunkan risiko stroke. Rendahnya kandungan natrium dalam pisang, juga aman dikonsumsi bagi penderita tekanan darah rendah.

2. Banyak Vitamin dan Mineral
Pisang yang besar mengandung vitamin A yang tinggi, yang baik bagi perkembangan jaringan optik di mata Anda. Vitamin A juga penting bagi kesehatan kulit dan pertumbuhan tulang.

Pisang juga mengandung vitamin B6 yang membantu mengatur tingkat gula darah. Vitamin B12 dan B6, bersama dengan kalium dan magnesium juga membantu pecandu rokok, karena memulihkan fungsi paru-paru dari efek penghentian nikotin.

3. Mengandung Serat
Pisang menjadi pilihan bagi Anda yang menderita sembelit dan bermanfaat untuk pembersihan usus besar, karena mengandung serat tinggi. Hal inilah yang membantu memulihkan buang air besar secara teratur. Pisang juga baik dikonsumsi bagi penderita bisul/borok, karena mudah dicerna dan memiliki sifat keasaman yang netral.

4. Mood Booster
Bila sedang bad mood, lebih baik memilih makan pisang dibandingkan coklat atau es krim. Pisang dapat menaikkan mood Anda, karena memicu produksi hormon serotin, yang bertanggung jawab memperbaiki suasana hati Anda, membuat Anda rileks dan membuat Anda dalam keadaan jauh lebih tenang.

5. Antasid Alami
Pisang mengandung antasid alami, yang membantu menurunkan keasaman lambung, guna mengurangi sakit maag dan gangguan pencernaan. Jadi pastikan untuk memilih pisang sebagai makanan penutup untuk menjaga kesehatan perut Anda


Newer news items:
Older news items:

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com