You are here:

Pilih Susu Sesuai Kebutuhan

PDFCetakEmail

MaI - Selain untuk pertumbuhan, susu juga berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh terhadap penyakit. Bisa dibilang susu merupakan minum sehat yang ada sepanjang masa. Setiap satu tegukan susu, maka akan juga memperoleh satu tegukan nutrisi.

Tidak semua orang dapat minum susu, sehingga sering terjadi gangguan pada pencernaan dan mual. Bahkan banyak orang juga menganggap kalau minum susu akan membuat berat badan bertambah. Jika, Anda tahu mana susu yang baik untuk Anda,tentunya hal seperti ini akan terhindari.

Pilihlah susu yang tepat sesuai kebutuhan Anda, seperti yang dilansir di Healthy Living:

1. Susu favorit

Skim milk dari sapi adalah salah satu pilihan yang paling banyak dipilih konsumen susu. Jenis susu ini mengandung 83 kalori, 0 lemak, 8 gram protein per 225 gram.

Gizi yang  terkandung di dalamnya tidak bisa digantikan dengan minuman subtitusi lainnya. Satu gelas susu tanpa lemak ini menyediakan protein sama dengan satu buah telur ayam jumbo. Ditambah lagi, susu ini memiliki 300 miligram kalsium, sekitar 30 persen dari kebutuhan harian Anda.

Konsumsi susu ini juga cara terbaik untuk mendapatkan asupan vitamin D, nutrisi yang biasanya didapatkan wanita dalam jumlah yang sedikit.

2. Susu kaya protein

Jika Anda seorang vegetarian, atau tidak dapat mengonsumsi laktosa, Anda bisa mengganti susu sapi dengan susu kedelai. Jenis susu ini memiliki kadar kalori sebanyak 131 kalori, 4 gram lemak, dan 8 gram protein per 225 gram susu, tak jauh berbeda dari susu tanpa lemak.

3. Susu diet

Kerap kali produk susu menggagalkan proses diet Anda? Mungkin ada baiknya Anda beralih memilih susu almond karena hanya mengandung 60 kalori, 2,5 gram lemak, 1 gram protein per 225 gram susu.

Susu ini memiliki rasa yang sedikit manis dan berbau khas kacang. Susu almond juga diperkaya dengan kalsium dan vitamin D. Hanya saja, pastikan Anda mendapatkan protein dari sumber lain karena protein yang terkandung di dalamnya hanya berjumlah sangat sedikit.

4. Susu untuk Anda yang alergi laktosa dan kacang

Susu beras memiliki kandungan 120 kalori, 2,3 gram lemak, dan 1 gram protein per 225 gram susu. Pilihlah susu beras yang diperkaya dengan kandungan kalsium dan vitamin D untuk asupan Anda sehari-hari. (Vv/Gumi/MaI)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com