You are here:

Yogurt Meningkatkan Fungsi Seksual

PDFCetakEmail

MaI - Yogurt, bermanfaat bagi kesehatan. Tidak hanya itu makanan fermentasi susu dengan tambahan berbagai rasa buah dipercaya mampu meningkatkan fungsi seksual.

Hal ini dibuktikan oleh tim peneliti dari Massachusetts Institute of Technology baru-baru ini menemukan hubungan antara yogurt dan obesitas.

Mereka menindaklanjuti hasil temuan Harvard School of Public Health yang mengatakan dibandingkan makanan lain, yogurt dapat mencegah kenaikan berat badan.

Tim M.I.T yang dipimpin oleh ahli kanker, Susan Erdman dan ahli evolusi genetik, Eric Alm ingin mengulang penelitian ini pada tikus.

Mereka mengelompokkan 40 tikus betina dan jantan yang diberi makan diet yogurt, makanan diet lainnya, serta makanan standar untuk tikus/junk food. Tujuannya untuk mengetahui seberapa besar efek probiotik terhadap obesitas dan kanker. Namun, hasil penelitian mereka justru memberikan hasil lain yang menarik.

"Kami mendapatkan hasil yang sama sekali tidak terpikirkan sebelumnya," ungkap Erdman.

Pertama, mereka menemukan tikus yang memakan yogurt memiliki bulu yang lebih halus dan mengkilat, sehingga dapat tumbuh subur. Yang menarik pada tikus jantan, ukuran testis tikus pemakan yogurt lima persen lebih besar dari tikus pemakan makanan diet dan 15 persen dari tikus yang memakan junk food. (sehatnews.com)

Mereka yang memakan yogurt juga lebih cepat membuahi tikus betina. Hal menarik lainnya terjadi pada tikus betina. Mereka yang memakan yogurt mampu menghasilkan keturunan lebih besar.

Menanggapi penelitian ini, Erdman dan Alm berpikir bahwa mikroba probiotik dalam yogurt membantu membuat hewan lebih ramping dan sehat, yang secara tidak langsung meningkatkan fungsi seksual.

Temuan ini dapat memiliki implikasi hal yang sama juga terjadi pada manusia. Dalam peneltian lain yang tengah dilakukan oleh ahli epidemiologi gizi Harvard Jorge Chavarro telah melihat hubungan antara konsumsi yogurt dan kualitas semen pada pria. (Wahyu/MaI)

Info Olahraga

LARANGAN JILBAB DALAM ASEAN GAMES 2014 SEOUL (REUTERS/MaI.com) Informasi tak sedap muncul dari pertandingan Asean Games 2014, larangan menggunakan jilbab menyebabkan beberapa atlet mengundurkan diri dari cabang olahraga yang mereka geluti. Salah satunya tim putri bola basket asal Qatar yang resmi mengundurkan diri karena beberapa pemainnya menggunakan jilbab....
Baca selengkapnya...
GELORA BANDUNG LAUTAN API BANDUNG (MaI) Vladimir Vujovic,...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Entertainment

AVENGERS GEBRAK INDONESIA JAKARTA (MaI.com) Banyak sekali...
Baca selengkapnya...
SATU NASYID, PERSEMBAHAN PERTAMA BANDUNG (MaI.com) 22 Maret 2004...
Baca selengkapnya...
JIKA BINTANG K-POP JADI TENTARA SEOUL (MaI.com) Semua pria dewasa...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Seks & Kesehatan

MENDADAK MEMAR JAKARTA (MaI.com) Tanpa disadari...
Baca selengkapnya...
PENTINGNYA AURANSI KESEHATAN Asuransi merupakan upaya memindahkan...
Baca selengkapnya...
MA-MIN YANG TURUNKAN KOLESTEROL Kolesterol dapat dikategorikan...
Baca selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com