Ada Sate Landak di Matesih

Cetak

LAST_UPDATED2 Ditulis oleh Seno Jumat, 16 Maret 2012 07:59

KARANGANYAR (MaI) - Landak termasuk hewan apes di Matesih, karena di sini ada yang namanya sate landak.

Ya, landak dibuat sebagai makanan berupa sate dengan rasa yang menggiurkan. Katanya, manfaat sate landak ini sangat bagus.

 

Kecamatan Matesih terletak di Kabupaten Karanganyar, sebelah timur Kota Solo. Disini, selain terkenal dengan pemandian Sapta Tirta Pablengan dan makam keluarga Presiden Soeharto di Giribangun, Matesih juga mempunyai daya tarik lainnya yang tak kalah menarik seperti yang satu ini. Perjalanan ke Matesih dapat dilakukan dari Kota Solo menuju arah Tawangmangu, sampai di Kecamatan Karangpandan belok ke kanan arah Matesih. Atau gampangnya kita bisa naik bus jurusan Matesih dari Kota Solo. Tapi akan sulit untuk menemukan sate ini, karena jarak warung sate dan terminal bus cukup jauh.

Harga sate landak per porsi adalah Rp. 20.000,-, harga segitu memang pantas untuk rasa yang enak. Tekstur dan warna dagingnya mirip daging kambing. Bedanya, daging landak lebih empuk dan tidak berbau apek. Selain sate landak, di tempat ini juga menyediakan sate biawak dan sate tupai. Untuk minumannya, kita bisa memesan bir plethok. Harga minuman unik ini hanya Rp. 3.000,-, sangat murah. (Vv/Ridwan/Mai)


Newer news items: