April 20, 2021

Barisan Muda Relawan Jokowi Gelar Aksi Bakti Sosial di Cileunyi Wetan

Bandung (MaI.Com) Barisan Muda Relawan (Badar) Jokowi menggelar Bakti Sosial dengan bersih-bersih sampah dan masjid bersama warga sekitar di Cileunyi Kabupaten Bandung.

Melalui kegiatan kerja bakti, Badar Jokowi berharap bisa memberikan edukasi dan contoh yang baik bagi warga dan tidak hanya sekedar pencitraan semata.

“Barisan Muda Relawan berharap kegiatannya tidak hanya sekedar pencitraan mendukung Presiden Jokowi, kami ingin aksi kami nyata salah satunya dengan melakukan aksi nyata kepada masyarakat sekitar, “ujar Ketua Umum Badar Sutrisno, yang di temui di RW 10 Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung, Minggu(27/8/2018).

Kegiatan Bakti Sosial dilakukan relawan Jokowi yang meilbatkan warga lingkungan sekitar masjid dan Karang Taruna RW 10 Cileunyi, dengan membersihkan sampah yang berada di sekitar masjid Al Iklas.

“Tidak hanya kerja bakti Badar juga memberikan bantuan kepada DKM masjid berupa alat-alat kebersihan, Al Quran beserta Infak yang bisa dipergunakan untuk kepentingan masjid,” paparnya.

Harapannya melalui aksi nyata tersebut bisa memberikan edukasi dan manfaat serta memperlihatkan kerja nyata relawan bukan sekedar pencitraan atau deklarasi semata.

“Kegiatan ini dilakukan beberapa kali di beberapa tempat tidak hanya di Cileunyi saja namun bisa dimana saja, kami berharap ini bisa membawa dampak untuk dukungan kepada Jokowi di 2019 jika Presiden kita ini memang tidak bisa terpisahkan dari masyarakat muslim dan juga tidak sekedar pencitraan saja,” tegasnya.

Sementara, Ketua DKM Mesjid Aliqklas Cileunyi Wetan, Ajang Kosasih menyebutkan jika pihaknya cukup terbantu dengan adanya aksi nyata dari para relawan Jokowi dan harapannya kegiatan tersebut bisa dilakukan kapan saja.

“Kami berharap program seperti ini bisa terus dilakukan karena sangat bermanfaat terutama untuk masjid dan kelangsungannya, serta membantu masyarakat kecil yang membutuhkan,” harapnya. (Red)

MUI Jabar : Kegiatan #2019GantiPresiden Dominan Unsur Provokasi

Bandung, (MaI.Com) - KEGIATAN #2019GantiPresiden yang belakangan marak berlangsung, mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak, tak terkecuali MUI Jabar. Terlebih setelah beberapa hari lalu terjadi peristiwa memalukan di Batam yang memicu konflik antar anak bangsa.

Oknum Polisi Jadi Agen Gas LPG Resahkan Warga

Cimahi, (MaI.Com) - Warga jalan Pesantren Permai, Cibabat, Kota Cimahi Jawa Barat merasa terganggu oleh  operasional Agen Gas LPG 3kg yang menjual bahan mudah terbakar tersebut di pemukiman padat penduduk.

Kang Hasan Sahur Bareng Komunitas dan Loper Koran

Bandung, MaI.Com - Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan oleh sebagian muslim untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik kepada sesama. Tak terkecuali, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin, yang turut membagikan makan sahur kepada masyarakat yang terbiasa bekerja di malam hari, seperti pedagang pinggiran, loper koran atau pekerjaan lainnya.

FMCD Gelar Kampanye Damai Perkuat Toleransi Antar Masyarakat di CFD

BANDUNG (MaI.Com) – Meningkatnya intoleransi dan diskriminasi SARA khususnya di Jawa Barat saat ini, membuat keprihatinan bagi Forum Masyarakat Cinta Damai (FMCD) Jawa Barat.
Image
Maklumat Independen adalah berita online yang menyajikan informasi hangat seputar peristiwa dan perkembangan Ekopolisosbud. Di sini Anda bisa mendapatkan berita terbaru dari seluruh dunia dengan cepat.