KPK Geledah Rumah dan Apatemen Mewah Toto Hutagalung

Bandung:KPK menggeledah sejumlah unit kamar apartemen milik Toto Hutagalung di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jabar, Sabtu (6/4).


Pengusaha Toto sendiri adalah DPO penyogokan terhadap Setyabudi Tejocahyono, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung yang sudah ditangkap KPK.

Selain menggeledah kamar apartemen, KPK juga sempat menggeledah rumah mewah Toto Hutagalung di kawasan Nagrog, cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Rumah mewah di atas tanah sekitar 1 hektare itu terdapat 1 bangunan inti dan 3 bangunan kecil lainnya. Di rumah ini hanya dijaga satu petugas keamanan.

Penggeledahan KPK di apartemen mewah tersebut dijaga ketat polisi. Bahkan para penghuni apartemen yang hendak masuk ke apartemen tersebut diperiksa satu per satu oleh petugas keamanan apartemen.

Salah seorang penghuni apartemen mengatakan ada tiga unit kamar yang diobok-obok KPK. Semuanya di tower e lantai 10. Diduga kuat semuanya aset milik Toto, yakni kamar E 10-9/ E 10-10/ dan E10-11.

Pada saat penggeledahan, wartawan tidak diperkenankan masuk meliput ke lantai 10, lantaran dilarang pengelola apartemen. Apartemen tersebut terbagi lima tower (a, b, c, d, e) yang masing-masing terdiri 18 lantai dengan jumlah 1.649 unit.

penjagaan ketat diperlihatkan petugas keamanan internal apartemen The Suites Metro. Pintu utama menuju lift dijaga ketat dua satpam. begitupun akses pintu lift lainnya petugas kepolisian dari polsek buah batu juga ikut menjaga lift.(Hendra/MaI)