37.682 SIAP REBUT KURSI PTN DI JABAR

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Bandung, Sebanyak 37.682 calon peserta SBMPTN 2013 akan mengikuti ujian di Panlok Bandung pada tanggal 18-19 Juni 2013 nanti. Dari total peserta sebanyak 37.682 yang ada di Panlok Bandung, terdapat 14.709 calon peserta dari Kelompok Ujian Saintek, sedangkan untuk Kelompok Ujian Soshum, panitia mencatat sebanyak 15.809 calon peserta. Adapun calon peserta yang memilih Kelompok Ujian Campuran sebanyak 7.164 calon peserta.

Tahun ini, jumlah calon peserta berkebutuhan khusus yang terdaftar di Panlok Bandung meningkat dari tahun sebelumnya. Peserta berkebutuhan khusus yang terdaftar di Panlok Bandung berjumlah 19 orang, sedangkan tahun lalu hanya 13 orang saja.

Menurut Weny Widyowati, Panitia Lokal Bandung SBMPTN 2013 Sub Bidang Informasi dan Humas, mengatakan hingga tanggal 12 Juni 2013 pukul 15.00 WIB, dari 19 calon peserta berkebutuhan khusus, baru 16 calon peserta  yang telah melapor ke Sekretariat Panlok Bandung. Bagi peserta yang belum melapor, masih ada kesempatan hingga Sabtu, 15 Juni 2013 pukul 15.00 WIB.

Weny menambahkan bahwa mulai hari Sabtu 15 Juni 2013, layanan Sekretariat berpinidah dari tempat sebelumnya di Gedung Rotunda ke Gedung Labtek V.

Panitia Lokal Bandung menghimbau para calon peserta yang telah menyelesaikan pendaftaran online SBMPTN, dapat melihat alamat lokasi ujian pada Kartu Tanda Bukti Pendaftaran (Kartu Peserta) SBMPTN 2013. 

Selain itu Panitia Lokal Bandung pun  menyarankan kepada calon peserta untuk  memastikan beberapa hal terkait kepastian lokasi ujian, mulai dari memeriksa rute kendaraan umum, jalur terdekat menuju lokasi ujian, sampai mengetahui jalur-jalur alternatif menuju lokasi ujian. Calon peserta dapat mengetahui kepastian ruangan dan lokasi tempat duduk satu hari menjelang Ujian Tertulis dilaksanakan.

Panitia Lokal Bandung menyarankan agar setiap calon peserta memeriksa ruangan dan lokasi tempat duduknya pada sore hari sebelum hari pelaksanaan ujian untuk mengetahui dengan benar ruang dan lokasi tempat duduknya.

Para calon peserta yang telah memiliki Kartu Peserta SBMPTN 2013 dapat melihat persyaratan dan perlengkapan yang wajib dibawa pada bagian pojok kiri bawah  kartu pesertanya masing-masing. Perlengkapan yang wajib dibawa oleh setiap calon peserta berupa Kartu Peserta SBMPTN 2013, fotokopi ijazah yang telah dilegalisir atau tanda lulus asli (STL atau SKHUN), pensil 2B, karet penghapus, dan peraut pensil.

Bagi calon peserta ujian SBMPTN lulusan tahun 2011 dan 2012 diwajibkan untuk membawa ijazah asli pada saat akan mengikuti ujian, sedangkan untuk lulusan tahun 2013 yang belum memiliki ijazah, dapat menggunakan surat tanda lulus asli atau SKHUN.

Panitia Lokal Bandung kembali mengimbau  calon peserta untuk tidak lupa membawa seluruh dokumen yang diperlukan demi kelancaran proses ujian. Selain itu, agar dapat mengetahui informasi terbaru seputar SBMPTN 2013, disarankan kepada seluruh calon peserta agar senantiasa mengikuti perkembanganya dari berbagai media massa.(Novi/MaI)