PENGUMUMAN SBMPTN 2013

Bandung (MaI) Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013,  Panitia Lokal Bandung SBMPTN memberikan beberapa informasi penting yang harus diperhatikan calon peserta ujian yang berkaitan dengan persiapan pada saat mengikuti ujan seperti jadwal ujian, lokasi ujian, kelengkapan dan sebagainya.

Untuk jadawal SBMPTN 2013 Ujian Tertulis akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 18 dan 19 Juni 2013. Pada hari pertama akan dilaksanakan Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU). Sedangkan pada hari kedua akan dilaksanakan Kemampuan Dasar Saintek/Soshum/Campuran.

Panitia lokal Bandung mengimbau kepada seluruh peserta untuk datang 1  jam lebih awal sebelum ujian dimulai, hal ini dilakukan untuk menghindari keterlambatan dalam melaksanakan ujian, karena tidak ada penambahan waktu ujian bagi peserta yang terlambat.

Lokasi ujian dapat dilihat pada Kartu Tanda Bukti Pendaftaran (Kartu Peserta) SBMPTN 2013, semua calon peserta yang akan mengikuti ujian harus mengetahui dengan benar lokasi ujiannya. Sedangkan bagi peserta yang akan menggunakan kendaraan umum pada saat melakukan ujian, disarankan untuk memeriksa rute kendaraan umum menuju lokasi ujian dan mengetahui jalur terdekat dan jalur-jalur alternatif lainnya menuju lokasi ujian.

Calon peserta dapat mengetahui kepastian ruangan dan lokasi tempat duduk satu hari menjelang Ujian Tertulis dilaksanakan yakni pada sore hari sebelum hari pelaksanaan ujian untuk mengetahui dengan benar agar peserta tidak tersesat.(Novi/MaI)

Menurut Panitia Lokal  Bandung
SBMPTN 2013 Sub Bidang Informasi dan Humas, Weny Widyowati mengatakan bahwa peserta ujian SBMPTN tidak diwajibkan menggunkan seragam. Pakaian yang wajib digunakan oleh setiap peserta adalah  pakaian formal berkerah. Untuk warna dan motif pakaian tidak ada ketentuan khusus, namun harus rapi dan sopan.

Sedangkan untuk peserta wanita, diijinkan menggunkan rok sopan, untuk pria diijinkan menggunakan jeans dengan catatan sopan dan tidak robek.

Kartu Peserta SBMPTN 2013, fotokopi ijazah yang telah dilegalisir atau tanda lulus asli (STL atau SKHUN), pensil 2B, karet penghapus dan peraut pensil menjadi peralatan yang wajib dibawa para peserta untuk keperluan ujian. Sedangkan untuk lulusan tahun 2011 dan 2012 diwajibkan untuk membawa ijazah asli pada saat akan mengikuti ujian, sedangkan untuk lulusan tahun 2013 yang belum memiliki ijazah, dapat menggunakan surat tanda lulus asli atau SKHUN.

Panitia kembali mengimbau calon peserta ujian, agar dapat mengetahui informasi terbaru dan perkembangan seputar SBMPTN 2013 dari berbagai media massa.