PIONIKOM, Ajang Meningkatkan Kreatifitas dan Sportifitas Mahasiswa

Maklumat-independen.com - “Tuk..tuk..tuk” Suara ketukan meja terdengar menandai acara PIONIKOM telah resmi dibuka. Pembukaan acara PIONIKOM yang langsung dipimpin oleh Pembantu Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi berlangsung di Aula FIDKOM (8/4). Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Tingkat Fakultas.

Acara pembukaan PIONIKOM ini dihadiri oleh sebagian peserta yang akan mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan. PIONIKOM ini merupakan ajang pencarian bakat dari mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Berbagai perlombaan digelar untuk menjaring bakat-bakat mahasiswa yang belum tersalurkan.

Perlombaan yang diselenggarakan meliputi karya tulis ilmiah, buletin , debat, pidato, musikalisasi puisi, musik religi, menghias mading, mc formal dan informal, design logo, catur dan tenis meja. Menurut Pembantu Dekan III dalam sambutannya, perlombaan-perlombaan ini juga akan menjadi salah satu perlombaan dalam olimpiade fakultas.

“Nanti kita akan mengadakan olimpiade fakultas, program fakultas yang bekerjasama dengan BEM-F dan perlombaan-perlombaan ini juga termasuk dalam olimpiade” ujarnya.

Menurut Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi menyatakan bahwa PIONIKOM ini juga sebagai ajang silaturahmi antar jurusan se-fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Sesuai dengan tema yang diusung, tujuan dari acara ini adalah meningkatkan kreatifitas dan sportifitas mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. (Desti/MaI.com)