POLDA JAWA BARAT ANCAM HALANGI 1000 MAHASISWA MASUK KE UNPAD !

 

Sumedang, Ditengah persiapan menuju Pertemuan Nasional Konsolidasi Mahasiswa Indonesia di UNPAD, Ketua Panitia  : Arif Rasyidi, mendapat intimidasi dan ancaman oleh salah satu orang yang mengaku sebagai aparat kepolisian. Aparat tersebut mengatakan bahwa ia akan menghalangi seluruh Mahasiswa Indonesia yg akan mencoba masuk ke Jatinangor dan mengancam akan membubarkan secara paksa kegiatan Konsolidasi Nasional tersebut.

Arif Rasyidi mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekan Mahasiswa tidak takut dan menciut menghadapi ancaman tersebut, dan akan terus bergerak bersatu padu menolak kenaikan BBM,  karena aktivitas berkumpul, berserikat, dan mengeluarkan pendapat dilindungi oleh Undang-Undang, ia pun merasa heran dengan begitu reaktifnya Aparat dalam menanggapi kegiatan ini, seharusnya jikalau Aparat masih punya hati nurani  karena Pemerintah hari ini belumlah bertindak adil terhadap rakyatnya sendiri, Aparat seharusnya mendukung langkah perjuangan Mahasiswa dengan memfasilitasi dan memberikan perlindungan keamanan, bukan malah mengintimidasi, mengancam, dan membubarkan paksa.

Arif sendiri menegaskan, rencanya acara Pertemuan Nasional Konsolidasi Mahasiswa Indonesia ini akan diiukti oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai kampus se Indonesia, hingga siang tadi tercatat sudah 20 kampus yang sudah menyatakan konfirmasi untuk hadir.


Dalam siaran persnya, ketua pelaksana, Arief Rasyidi mengatakan, negeri yang yang terbentang luas dari sabang sampai merauke ini penuh dengan kekayaan alamnya. Dunia pun mengakui nya. Namun ada apa dengan pengelolaan sumber daya alamnya? Sumber daya energi? Apakah sumber daya alam yang dimiliki bangsa ini hanyalah sebuah legenda?

Dengan sadar dan ikhlas atas nama yang melekat pada identitas kami mengundang seluruh Mahasiswa Indonesia untuk hadir Bersatu dan Mengepung dalam acara konsolidasi mahasiswa Indonesia Menolak Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak. Yang akan di laksanakan pada:Sabtu-minggu 15-16 Juni 2013. Bertempat di Kampus Unpad (Univ. Padjajaran) Jatinangor.(Hendra/MaI)